Brand Awareness Salah Satu Strategi Publik Relation

Membangun citra perusahaan, anda seorang pengusaha pasti selalu berfokus pada membangun brand dan itu untuk alasan baik. Bagaimana lagi orang akan tahu bahwa mereka ada, apa yang mereka tawarkan dan bahkan di mana mereka berada. Beberapa pengusaha berinvestasi di perusahaan PR mahal, berharap menjadi berita utama. Lainnya, seperti pengusaha menggunakan taktik pemasaran gerilya untuk menghasilkan dengan hampir tanpa mengeluarkan anggaran.

Kita hidup di dunia di mana konsumen dan wartawan sama-sama mencari untuk terhubung langsung dengan pengusaha dan mendengar cerita mereka. Ini bukan hanya tentang apa yang perusahaan Anda, tapi mengapa Anda mulai itu, tujuan dan visi Anda. Teknologi sosial, seperti blog, Facebook dan Twitter, telah memungkinkan pengusaha untuk menjadi diketahui, terhubung langsung dengan audiens mereka dan membangun hubungan dalam skala global. Sebagai seorang pengusaha, Anda perlu menjadi sebuah brand.

  • Menjadi seorang ahli pada sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda. Pengusaha mencari untuk mendapatkan perhatian media, menarik klien baru dan membangun bisnis dengan fokus hingga menjadi seorang ahli.
  • Menetapkan sebuah website atau blog dengan nama lengkap Anda. Media dan pelanggan Anda bisa datang karena menggunakan mesin pencari untuk mencari tahu Anda, terhubung dengan Anda dan berpotensi baik melakukan bisnis atau sekadar wawancara. Itulah mengapa Anda perlu membeli nama lengkap Anda sebagai nama domain (namaanda.com). Dengan mengembangkan baik website statis atau blog dengan nama domain Anda, setidaknya bisa muncul nama Anda di Google dan mesin pencari lainnya. Ini harus menjadi situs terpisah dari situs perusahaan Anda. Setelah membeli nama domain Anda, menambahkan gambar Anda, bio, alamat e-mail Anda dan link ke seluruh kehadiran online Anda (misalnya Facebook, LinkedIn, Twitter). Dengan cara ini, orang bisa berhubungan dengan Anda di media pilihan mereka. Klaim nama Anda sebelum orang lain mencaploknya.
  • Pelajari bagaimana menjadi sumber yang baik. Cari tahu sumber audiens misal dapat e-mail dari wartawan / editor yang menanggapi via artikel mereka.
  • Ketika Anda diwawancarai oleh media, Anda akan selalu dapat mempromosikan perusahaan Anda yang akan membantu merek perusahaan. Setelah wawancara selesai, kirim e-mail tindak lanjut bertanya apakah mereka memiliki pertanyaan lebih, dan pastikan Anda menyertakan bio Anda dan foto.
  • Menghasilkan brand awareness melalui jaringan. Anda harus menghubungkan dengan pengusaha lain dalam industri Anda menggunakan jaringan sosial atau hanya berkomentar baik (bukan spamming) pada blog mereka ini adalah salah satu cara mendapatkan backlink. Jaringan adalah salah satu cara terbaik untuk menjadi terkenal dalam industri Anda. Dengan membentuk hubungan dengan orang-orang di audiens Anda Anda dapat mengembangkan bisnis Anda dan jangka panjang-merek Anda.
Empat aturan jaringan yang harus diingat adalah mutualisme, memberikan, menargetkan dan menghubungkan kembali.


  1. Mutualisme: Anda harus menciptakan hubungan win-win dalam bisnis, memastikan bahwa Anda tidak mendapatkan keuntungan lebih dari pihak lain.
  2. Memberikan: Bantuan seseorang di luar, sebelum meminta imbalan apa pun. Hal ini membuat orang ingin mendukung Anda.
  3. Penargetan: Anda ingin menjadi sangat spesifik dengan jenis orang yang Anda jaringan dengan, untuk menghemat waktu dan untuk menarik orang yang tepat untuk merek Anda.
  4. Berhubungan kembali: Jangan pernah kehilangan sentuhan, bahwa kontak cara jaringan mengingat Anda ketika peluang baru permukaan.

Sekarang ini merek perusahaan tidak cukup. Dunia ingin mendengar apa yang Anda katakan, Jika Anda tidak membangun merek Anda sendiri, perusahaan Anda akan menderita. Jika Anda ingin perusahaan Anda untuk sukses, menjadi ahli dalam bidang Anda, mengklaim sebuah website dengan nama domain Anda sendiri, terhubung dengan media, dan membangun hubungan dengan audiens Anda.

sumber inspirasi dari entrepreneur.com

Comments